Senin, Januari 04, 2010

Joke sebagai reminder kita ke client


Anjing! Babi! Haram hukumnya bapak ibu! joke konyol itu masih saja saya ingat! Dari seorang AE yang saat ini sedang merapat lagi ke barisan. Atau saya copy dari http://kucoratcoret.blogspot.com sebuah image tentang candaan khas orang Sunda. Lumayan menghibur.

Candaan, joke, komentar jail nan iseng, ternyata, punya kesan tertentu yang akhirnya bisa menjadi memorable things pada benak client, pada akhirnya, meskipun dia ingat kita karena candaan, tentunya langsung masuk ke memori client, bahwa profesi kita adalah EO, artinya apa?

Banyakin dech stock joke kita, soalnya joke itu bagian dari cara kita mencairkan suasana. Atau, cerita yang satu ini sih, cuma buat dibagiin aja, nggak perlu dicontoh, meskipun cukup ampuh juga untuk jadi reminder client pada diri sahabat saya.

Dirjo, unit manager di Komando Divisi PH, karena tugasnya yang jadi unit, kalau di EO itu sama dengan bagian produksi yang bertugas mengkoordinasikan semua kebutuhan produksi mulai dari perizinan, venue, equipment dan lain sebagainya. Satu hari Dirjo ditugaskan untuk mencari lokasi shooting untuk sebuah program reality show yang sedang digarapnya, lokasi yang dianggap pas adalah sebuah unit rumah contoh pada sebuah project properti. Untuk dapat izin dia harus ketemu dengan marketing & promotion manager dari project properti itu, dia pun berjalan ke arah kantor marketing, secara kebetulan kantor marketing perumahan itu, sebuah bangunan yang didominasi dengan kaca. Kacanya bersih bukan kepalang dan kelihatannya transparan alias nggak ada kacanya, dia jalan dengan yakinnya, lalu..Gubrak... dia nabrak kaca, kontan seisi kantor marketing pada ketawa dan secara kebetulan Marketing and Promotion Manager yang hendak ditemui juga ada disitu.

Akhirnya, dia berhasil menciptakan satu moment yang nggak akan dilupain sama Marketing and Promotion Manager tadi, meskipun agak memalukan, tapi ada manfaatnya juga lho. Denger - denger cerita, beberapa bulan kemudian, si Marketing and Promotion Manager tadi, menghubungi Dirjo untuk minta bantuan pembuatan video profile dari perusahaan pengembang tersebut.

Wow! Luar biasa kan efeknya? Kalau nggak malu sih, boleh juga tuh dicontoh :)

2 komentar:

  1. hALO..

    Mohon informasinya
    bolehsaya tau kontak EO Komando

    Trims
    Luthfi

    BalasHapus
  2. Halo...

    Boleh saya diinformasikan
    Contact daro EO Komando ?

    Salam
    Sally

    BalasHapus