Kamis, Januari 21, 2010

Acara EO ; Dealer Gathering tematik Spanyol

Sampai akhirnya,
beberapa kali ae yang jadi patner saya, bilang bahwa ia kehilangan kontak dengan clientnya itu. "Kalo di telp nggak diangkat - angkat yud" katanya dengan nada setengah pasrah. Tapi, kalau memang rezeki kita nggak kemana ya. Cuma masalahnya, rezeki yang gimana? maksudnya rezeki yang didapat dengan ngerjain project yang preparation-nya lebih lama atau kurang lebih cukup dengan waktu, atau yang sangkuriang gitu?

Bener deh, kejadiannya adalah project sangkuriang, bukan semalem jadi sih, cuma agak shock aja ketika client memutuskan EO yang dipilih adalah kita dan event-nya confirm running di tanggal 12 Januari 2010. Pilihan venue-nya cuma 2, Novotel Mangga Dua atau Sheraton Media. Dua area tadi sengaja dipilih langsung oleh client dengan mempertimbangkan bahwa dealer yang akan datang ke acara ini, kebanyakan berbisnis di kawasan Mangga Dua, Glodok, Kota dan sekitarnya, disamping juga sudah jadi kebiasaan para dealer luar Jakarta untuk menginap di hotel - hotel pada area yang tidak jauh dari Mangga Dua.

Terus terang, dengan komposisi sebagai berikut : (a) jumlah dealer yang diundang adalah 240 orang (b) secara design stage yang dibuat oleh designer stage handal berambut gimbal itu yang memiliki konstruksi ketinggian yang cukup tinggi serta penggunaan screen yang harus ditembak projector mengharuskan kita menggunakan venue yang luas didukung dengan ceiling yang tinggi (c) beberapa kali, saya dan team sudah pernah mengadakan acara di Novotel Mangga Dua, bahkan sebelum hotel itu secara resmi membuka ballroom mereka, kita yang pake pertama kali. Jadi dengan beberapa komposisi tersebut menjadi pertimbangan bagi kami sebagai EO untuk mereferensikan Novotel Mangga Dua.

Sayangnya, Novotel Mangga Dua pada tanggal tersebut sudah fixed tidak bisa digunakan, akhirnya Sheraton Media yang terletak di Gunung Sahari menjadi venue dari acara tersebut. Kekurangan dari ballroom di Sheraton Media adalah ukurannya yang terlalu kecil, ceiling yang tidak terlalu tinggi, sampai - sampai ukuran panggung yang sudah didesain terpaksa di redesain dengan ukuran yang baru, dan penggunaan screen dengan sistem projector yang ditembak dari belakang juga tidak dapat diaplikasikan di tempat ini.

Solusi terbaik untuk screen sebagai central dari stage, awalnya akan disiasati dengan penggunaan screen yang memakai projector tembak dari depan, namun, bagian produksi, memberikan ide cemerlangnya dengan menyebut Orion sebagai solusinya. Kelebihan Orion adalah karena ia merupakan TV Wall, sehingga tidak diperlukan projector. Permasalahannya adalah Orion karena merupakan penggabungan beberapa TV yang dijadikan 1 ada list atau frame yang memotong, memang tidak terlalu mengganggu karena ukuran list yang tidak mencapai 3 milimeter.

Dan sangat bersyukur sekali, dengan kondisi waktu yang mepet, saya harus akui bahwa client kita kali ini merupakan client yang sangat kooperatif dan bisa mengambil keputusan dengan cepat tanpa prosedur yang ribet dan bertele - tele. Terimakasih juga pada teknologi yang sudah menjadikan proses komunikasi menjadi cepat. Setiap kali ada update info dari client langsung mengirimkannya by email.

Akhirnya, acara tersebut berlangsung dengan ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar