Kamis, Desember 24, 2009

Proposal Event Organizer / Konsep Acara Mahal Harganya!

Proposal Event Organizer yang mengulas rangkaian acara yang akan diadakan, untuk segera dipresentasikan oleh saya dan teman - teman, akan terus bertambah, pasalnya, baru saja di artikel saya kemaren, ngobrol soal peluang bisnis EO di tahun 2009. Hmmh.. ternyata benar, peluang bisnis event organizer tahun 2010 tampaknya akan makin cerah.

Apa indikasinya? Well, buat saya pribadi dan teman - teman di Absolute sih, setidaknya lebih dari 5 event yang saat ini sedang disiapkan proposal konsep acara sampai ke budget eventnya. Memang dari 5 yang disebut tadi, baru 2 yang sudah confirm ok, sisanya masih harus ikut tahap pitching atau proses tender EO.

Hari ini saya akan mempresentasikan konsep acara dari salah satu proses pitching yang diikuti. Proposal Event Organizer kini canggih - canggih euy! kita harus banyak belajar biar update dengan tampilan dan urutan proposal event yang makin variatif.

Makanya, proposal kreatif sebuah event berharga sangat mahal, sampai - sampai, beberapa teman di milis eo yang saya ikuti, sontak, berkomentar agak pedas, ketika ada newbie yang tanpa basa - basi langsung minta contoh proposal untuk dikirimkan ke emailnya.

Proposal acara, proposal kreatif acara, proposal eo atau apapun namanya, memang mahal, karena ini merupakan ide yang kadang susahnya setengah mati untuk didapat, makanya mereka dan saya sendiri juga merasa keberatan untuk share.

Kadang, suka risih juga kalau kita buat konsep atau proposal acara yang ikut dalam proses pitching, terus kita kalah alias nggak dapat project-nya, kira - kira sama client kita konsep yang sudah kita buat diapain ya ? Hayooo... ada yang pernah punya pengalaman yang nggak enak dengan client soal penggunaan ide kreatif kita misalnya? sharing bareng disini yuu...

2 komentar:

  1. Untuk paragaraf terakhir itu mah Si anjing bermuka dua.. belaga nolak kreatif punya kita, padahal cuma mau ambil highlightnya buat menjadi yang tekreatif dari konsep2 yg udah dikasih padahal bisanya cuman copy paste. but well saya udah belajar banyak dari ini, "yang tertulis belum tentu bisa tersirat" ya kan ? tetap berkarya.. otak kita jangan mau diisi sama hal2 yg ga penting. Ada yang mau brainstorming sama saya ?? (",)

    BalasHapus
  2. hehe,hal standard yang biasa terjadi tuh soal masalah konsep yang tidak bisa gol dan bagaimana kelanjutan dan nasib konsep yang sudah setengah mampus dikerjain...mungkin jadi cambukan saja dalam berkarya, jadi bahan introspeksi diri, misal ...ide yang segar dan super brilliant dapat jatuh karena eksekusi present yang tidak matang dan banyak faktor lain, dansetujukomen diatas....ide tanpa pemahaman jelas yanghanya bermodalkan kopi paste sejauh yang saya ketahui hanya berakhr pada event yang amburadul...

    BalasHapus