Selasa, November 10, 2009

Pengulangan ide yang diperbarui

Lama nggak nulis di blog sendiri, banyak kesibukan untuk mewujudkan ide dari konsep untuk client, atau bahkan memberikan ide untuk kepentingan client, belakangan ini lagi jadi prioritas utamanya.
Ngomong - ngomong soal ide sebagai bagian dari creative concept yang harus terus dieksplor, saya jadi ingat dengan seorang teman, yang kini jadi enterpreneur dalam bidang creative. Ia pernah bilang dan masih saya simpan quot dia di sms. Waktu itu, dengan sombongnya, saya bilang, bahwa semua konsep yang saya buat merupakan proses pengembangan dari awal, dan saya lanjut lagi dengan bilang bahwa copy paste buat saya adalah haram hukumnya. Tau nggak apa yang dia sms, " someday, you'll be recyle and re-develop your concept, to another project and give it to another clients "

Dan sms itu seakan menjadi pembenaran saya untuk melakukan pengulangan pada sebuah konsep yang telah diaplikasikan sebelumnya. Ha..ha..ha.. " ini masalah deadline " saya bilang dalam hati, berusaha membenarkan lagi.

Well, inilah tuntutan industri, client or what ever-lah, bahwa mau nggak mau dengan load brief client yang mencapai puncaknya di awal bulan November ini, akhirnya, saya mencoba kembali mengurai satu demi satu konsep yang pernah di proposed untuk project - project lama.

Mengulang konsep, sedikit touch-up sana - sini, dan akhirnya jualan! Satu dua kali menurut saya masih oke, tapi lama kelamaan jadi nggak oke. Koq, rasanya seperti seorang receptionist yang mengerjakan pekerjaan yang sama terus menerus dengan jawaban yang sama pula!

Tidakkah mendadak, kita merasa jadi "bodoh" dengan kreativitas kita yang terus menerus diulang :)

Sharing cerita,
didedikasikan khusus untuk seorang teman,
semoga eksplorasi ide untuk konsepnya,
nggak sebatas area hard-disk komputermu saja :)

Ciayooo...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar