Rabu, Juli 08, 2009

Seribu Perempuan & Balita belajar internet!

Apa yang dilakukan Indosat Mega Media / Indosat M2, mungkin tidak terpikirkan oleh internet provider lain. Maklum saja, ibu - ibu dan balita, sudah pasti bukan top priority dari target market mereka. Cukup inovatif, cuma sayang, tidak didukung dengan publikasi yang baik, padahal, masuk dalam rekor MURI dan penilaian saya event ini juga sangat edukatif. Simak beritanya dibawah ini ;

MURI Berikan Penghargaan Kepada IM2; Seribu Perempuan dan Balita Belajar Internet Bersama Pecahkan Rekor MURI

PT Indosat Mega Media (IM2) mendapat piagam penghargaan dari Musium Rekor Indonesia (MURI) atas partisipasinya dalam kegiatan SuperNets (seribu perempuan belajar internet bersama) dan Serba Ceria (seribu anak pinter berinternet) yang digelar guna memperingati Hari Ulang Tahun Kota Surabayar ke 176. Pada kegiatan tersebut IM2 dipercaya untuk menyediakan akses internet WiFi sebesar 4 Mbps. Acara diselenggarakan pada tanggal 10 Mei 2009 di Plasa Tunjungan, Surabaya, dan dihadiri oleh Walikota Surabaya Bpk. Bambang Dwi Hartono dan Ibu Dyah Katarina selaku ketua tim penggerak PKK kota Surabaya.

Serah terima penghargaan dilakukan oleh Paulus Pangka selaku General Manager MURI kepada IM2 yang diwakili oleh Edi Sutanto – General Manager East Regional Division IM2]. ”Acara ini sangat baik untuk dilakukan untuk memperkenalkan internet sejak dini kepada anak-anak dan kaum ibu sehingga mereka bisa mengambil manfaat positif dari internet bagi kehidupan mereka,” ujar pria yang akrab dipanggil Pak Eso ini.

IM2 mendapat dua penghargaan MURI dengan kategori Belajar Komputer dengan Peserta Anak-Anak Terbanyak (Serba Ceria 2009) dan Belajar internet dengan peserta terbanyak perempuan yakni 930 orang wanita (Supernets 2009). Sekitar 1000 anak-anak dari PAUD (Playgroup & TK se kodya Surabaya) menggunakan 500 unit Notebook meramaikan Serba Ceria, dan sebanyak 930 ibu yang tergabung di PKK, Dharma Wanita, Pengasuh PAUD se kodya Surabaya) juga hadir berpartisipasi dalam acara Supernets tersebut.

Kaum ibu dan anak-anak terlihat antusias mengikuti acara. Banyak dari mereka yang bahkan baru pertama kali mengakses informasi melalui internet. Selain memperkenalkan internet kepada anak-anak, acara ini juga memberikan edukasi mewarnai guna melatih motorik serta melatih kemampuan visualisasi warna kepada anak-anak. “Internet memberi kita kesempatan mencari semua informasi yang dibutuhkan,” ujar Ibu Dyah Katarina di sela-sela acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar