Sabtu, Mei 23, 2009

Siapa pun bisa jadi Juara ? Sederhana tapi...(biskuat campaign)

Minggu lalu, malam minggu, saya datang ke Carrefour, agak suprise juga malam minggu di salah satu pojok makanan anak, berkerumun puluhan orang tua bersama anaknya, karena diundang rasa penasaran saya menghampirinya. Ehhmm, sebuah gimmick yang menarik saya pikir, bahwa semua anak bisa jadi juara, meskipun simbolisasi juara dengan sebuah piala yang dipegang dan diabadikan dalam sebuah photo akan terlalu klise bagi kita orang dewasa, prestasi apa lu! jawabannya apa? Bingung iya!
Tapi untuk anak - anak dan tentu saja orang tua yang ingin terus membanggakan anaknya di depan orang banyak, berphoto dengan piala adalah sebuah kebanggaan yang luar biasa. Hal ini agaknya disadari oleh agency yang menggarap event activation ini, bahwa nggak peduli prestasi apapun, yang jelas semua bisa jadi juara!
Dan sejalan dengan tema campaign dan tagline dari biskuat, "Semua bisa jadi macan" dan "Semua bisa jadi juara" campaign ini rasanya cukup sukses jika diukur dari tingkat daya tarik audiens yang datang, dan walau nggak secara signifikan, tapi saya yakin juga akan berpengaruh dengan amount of sales khususnya dari hypermarket tempat dimana acara ini diadakan.
Konsepnya sederhana, tapi maknanya bagi orang tua luar biasa, nggak heran kalau para orang tua mau aja beli 10 bungkus Biskuat Bolu supaya anaknya bisa photo bareng piala kebanggaan.. :)

1 komentar:

  1. Hmmm..baru kepikiran yang seperti ini...hehe...
    kreatif jg ya..

    BalasHapus