Sabtu, September 08, 2007

EO = Proses 2k

2K, kata ini pertama kali saya dengar dari Alex Assegaf, seorang teman yang juga supplier perangkat komunikasi HT. Kala itu, ia ngomel - ngomel karena saya yang order HT untuk sebuah acara di pertengahan Maret 2007, tak kunjung menhubungi dia untuk rekonfirm termasuk memberikan kejelasan data mengenai detail HT akan dikirimkan kemana.
Setelah saya resapi lebih lanjut, ternyata 2K adalah sebuah proses yang mendasari pekerjaan EO, juga pekerjaan lainnya. Yang kadang, terlalu disepelekan oleh banyak orang, namun permasalahan sering terjadi karena kurangnya proses 2K.

Apalagi sebuah event yang memiliki banyak konektifitas dengan beragam orang berbeda karakter, mulai dari client, vendor venue, supplier equipment dan pihak - pihak outsourcing yang kita hire. Tentu saja proses 2K yang baik akan menjadikan rangkaian acara berjalan dengan baik. Tapi, tetap saja proses 2K yang baik pun apabila tidak dikoordinir oleh komandan yang mumpuni, maka belum tentu juga rangkaian acara dapat berjalan dengan baik.

Apa itu 2K ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar